Formula 1

Hasil FP2 Formula 1 GP Inggris: Hamilton-Bottas Buat Mercedes Tertawa

Jumat, 12 Juli 2019 22:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© David Davies/PA Images via Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas.

INDOSPORT.COM – Duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sukses menjadi yang tercepat dalam Free Practice (FP) 2 Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (12/07/19) WIB.

Tak pelak keberhasilan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas membuat Mercedes tertawa atau patut berbangga diri. Bagaimana tidak, Mercedes tercatat berhasil memimpin di peringkat pertama dan kedua dalam FP2.

Dengan rincian, Valtteri Bottas sukses menjadi yang paling cepat sedangkan Lewis Hamilton menguntit di bawahnya. Setelah Mercedes, barulah muncul duet Ferrari yang digawangi oleh Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Kedua pembalap Ferrari itu menempati posisi ketiga dan keempat dalam sesi latihan bebas yang kedua itu. Dari sini tampak terlihat bahwa persaingan Ferrari dengan Mercedes sangatlah sengit untuk menjadi yang terbaik.

Tapi masalahnya apakah kemenangan Mercedes yang dipastikan oleh Bottas dan Hamilton dapat dipertahankan di FP3? Patut kita nanti. Sementara itu, nama-nama besar berada di luar 4 besar dalam hasil FP2.

Sebut saja Max Verstappen yang berada di posisi ketujuh, dan Kimi Raikkonen yang terlempar ke peringkat 13. Berikut hasil lengkap FP2 Formula 1 GP Inggris selengkapnya hanya untuk anda.