Bola Internasional

Ini Total Biaya Transfer Fantastis AC Milan untuk Datangkan Pemain Impiannya

Jumat, 12 Juli 2019 06:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Luka Modric masuk ke daftar pemain impian AC Milan. Copyright: © Getty Images
Luka Modric masuk ke daftar pemain impian AC Milan.

INDOSPORT.COM – Direktur Teknik dan Chief Operating Officer (COO) AC Milan, Zvonimir Boban, belum lama ini menyebutkan pemain-pemain impiannya pada bursa transfer musim panas 2019.

Di tengah kondisi finansial yang belum stabil dan sanksi larangan tampil di Liga Europa 2019/20, Boban tetap ingin AC Milan meraih prestasi tertinggi.

Belanja pemain-pemain berkualitas menjadi salah satu solusinya. Marco Giampaolo telah didatangkan sebagai pelatih baru dan diharapkan dapat meramu kekuatan terbaik AC Milan.

Menurut situs berita olahraga Calciomercato, Boban menyebut ada enam pemain impian yang ingin ia hadirkan ke AC Milan. Keenam pemain tersebut adalah Luka Modric, Lucas Torreira, Dejan Lovren, Patrick Schick, Ruben Neves, dan Everton Soares.

Dana untuk mendatangkan keenam pemain tersebut terbilang fantastis. Jika berkaca pada harga pasaran di laman Transfermarkt, AC Milan kira-kira harus merogoh kocek total biaya sebesar 175 juta euro atau setara Rp2,8 triliun.

Tapi jika melihat klausul pelepasan Luka Modric, AC Milan sepertinya harus mengelus dada sebab satu-satunya kemungkinan pemain Real Madrid itu pergi adalah dengan membayar sebesar 750 juta euro (Rp12,2 triliun).

Luka Modric masih menyisakan kontrak hingga 2020 di Real Madrid dengan klausul pemutusan kontrak senilai 750 juta euro. Ia dikabarkan mendapatkan bayaran hingga 9 juta euro (Rp151,2 miliar) per tahun.

Sementara itu, AC Milan telah meresmikan dua pemain, yakni Theo Hernandez dan Rade Krunic. Dalam waktu dekat, proses transfer Ismael Bennacer juga dikabarkan akan segera rampung.

Theo Hernandez bergabung ke AC Milan dengan status permanen dan durasi kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024. Nilai transfer Theo Hernandez dikabarkan mencapai 20 juta euro (Rp326 miliar).

Untuk Rade Krunic, AC Milan mengontrak sang pemain selama 5 tahun. Krunic kabarnya menerima bayaran 8 juta euro (Rp130 miliar) disertai dengan bonus.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%