Formula 1

Hasil FP3 Formula 1 GP Inggris: Ferrari Berjaya di Britania

Sabtu, 13 Juli 2019 18:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@F1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga di GP Inggris 2019 Copyright: © Twitter/@F1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga di GP Inggris 2019

INDOSPORT.COM - Ferrari kembali tunjukkan tajinya pada ajang Formula 1 (F1) setelah dua pembalapnya, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/07/19) Sore WIB.

Leclerc menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir jelang babak kualifikasi dengan mencatatkan waktu 1 menit 25,905 detik diikuti oleh rekan setimnya, Vettel, dengan perbedaan waktu +0,029 detik.

Mercedes yang digawangi oleh pembalap tuan rumah, Lewis Hamilton, gagal melanjutkan tren positif pada sesi latihan bebas kedua setelah menjadi yang ketiga dengan catatan 1 menit 25,931 detik. 

Perolehan serupa dialami rekan setimnya, Valtteri Botas, yang merosot ke posisi enam meski mendominasi di FP2. Hal ini makin menunjukkan peningkatan yang dimiliki oleh Ferrari setelah hanya menempati posisi ketiga dan keempat.

Berbeda dengan dua pabrikan tersebut, Pierre Gasly dan Max Verstappen harus memulai sesi latihan dengan telat. Namun, keterlambatan mereka memacu tunggangannya tak membuat mereka keteteran. Duo Red Bull Racing mampu mengunci posisi keeempat dan kelima.

Kecepatan ditunjukkan oleh Ferrari dimana pada latihan yang diiringi rintik hujan tersebut, kedua pembalapnya mampu mendominasi pada 30 menit terakhir. Charles Leclerc dan Sebastian Vettel mampu menyaingi Lewis Hamilton dan menjadi dua tercepat jelang kualifikasi.