Hasil MXGP Semarang 2019: Tim Gajser Tak Terkalahkan, Crosser Indonesia Paling Buncit

Minggu, 14 Juli 2019 18:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap di MXGP Palembang 2019. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap di MXGP Palembang 2019.

INDOSPORT.COM – Hasil overall Motocros Grand Prix MXGP Semarang 2019 di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Kota Semarang, Minggu (14/07/19). Tim Gajser kembali menjadi pemenang.

Kemenangannya di Palembang menjadi kemenangan ketujuhnya secara beruntun dalam 11 seri MXGP musim 2019 ini. Ia sebelumnya juga unggul di seri Palembang yang berlangsung pada pekan lalu.

Pembalap asal Slovenia tersebut berhasil tak terkalahkan di race pertama dan kedua dengan mengumpulkan 50 poin, membuatnya menjadi yang terdepan dibandingkan dengan crosser lain.

Berkat catatan apiknya tersebut ia berhasil memimpin klasemen dengan raihan 538 poin, sementara Jeremy Seewer dari tim Yamaha naik satu peringkat dengan 365 poin dan Antonio Cairoli dari tim KTM turun satu peringkat dengan menyabet 358 poin.

Sementara itu, dua crosser asal Indonesia yakni Farhan Hendra berada di urutan ke-20, setelah finish di urutan ke-17 di race pertama dan ke-20 di race kedua.

Satu crosser Tanah Air lainnya yakni Aldi Lazaroni menempati peringkat 21 dengan mengumpulkan 4 poin, setelah hanya mampu finish di urutan ke-19 di race pertama dan kedua.

Ajang MXGP Semarang 2019 menjadi turnamen motocross kelas dunia yang digelar di Indonesia. Setelah sebelumnya Palembang juga menjadi tuan rumah di seri pertama yang digelar di Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%