In-depth

Serba-serbi Formula E, Ajang Balap Mobil Bergengsi yang Akan Digelar di Jakarta

Senin, 15 Juli 2019 19:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Alexander Albon saat tes mobil Formula E. Copyright: © GettyImages
Alexander Albon saat tes mobil Formula E.

INDOSPORT.COM – Dalam suatu malam yang dingin, pada sebuah restoran makanan Italia di Paris, Prancis, ternyata itu menjadi tempat bersalin bagi ajang balap mobil tingkat dunia nan bergengsi, Formula E yang akan segera digelar di Jakarta.

Ajang Formula E secara resmi akan digelar di Jakarta pada pertengahan 2020 setelah mendapat konfirmasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Alhamdulilah berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil Formula E pertengahan tahun 2020. Sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan,” tulis Anies dalam unggahan di Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena Indonesia diberi kesempatan, tanggung jawab dan kepercayaan untuk menggelar sebuah seri balap mobil Formula E. Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Formula E tak lepas dari syarat yang diajukan tidak serumit ajang yang lain.

Sebagai contoh, spesifikasi sirkuit yang harus dipenuhi untuk Formula E relatif lebih muda dengan panjang lintasan hanya 1,9 sampai 3,4 kilometer saja. Dari segi lintasan pun, tidak perlu ada perubahan karena Formula E memang diselenggarakan di sirkuit jalanan saja.

Tapi tunggu dulu sebelum kita menyambut gegap gempita kemeriahan ajang Formula E, apakah anda sudah mengenal balap mobil yang katanya bakal menyaingi kepopuleran Formula 1? Berikut INDOSPORT hadirkan serba-serbi mengenai Formula E hanya untuk anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%