Pembalap Nasional Ramaikan Bhayangkara Open Grass Track 2019 di Papua

Kamis, 18 Juli 2019 08:19 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Pelaksana Bhayangkara Open Grass Track 2019, AKBP Victor Mackbon bersama Wakil Ketua IOF Pusat, Rusdianto saat menggelar konferensi pers / Sudjarwo Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Pelaksana Bhayangkara Open Grass Track 2019, AKBP Victor Mackbon bersama Wakil Ketua IOF Pusat, Rusdianto saat menggelar konferensi pers / Sudjarwo

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019 yang akan digelar selama tiga hari, 19-21 Juli 2019 di Kota Jayapura, Provinsi Papua, akan diramaikan oleh sejumlah pembalap nasional seperti Yosua Pattipi dan Mario Salontahe.

Kejuaraan tersebut diadakan oleh pihak Polda Papua beserta Polres jajaran dengan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua.

Selain masih memperingati HUT Bhayangkara ke-73, kejuaraan ini juga bagian dari persiapan untuk menyambut perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 mendatang, juga sekaligus mencari bibit-bibit pembalap potensial.

"Ada pembalap nasional Yosua Pattipi dan Mario Salontahe juga yang akan ikut serta dan juga ada aksi free style nantinya.  Selain kelompok umur ada juga kelas untuk anggota juga dan veteran," ungkap Ketua Panitia, AKBP Victor Mackbon, Rabu (17/07/19).

"Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 dan juga bertujuan mencari bibit muda crosser potensial yang bisa disiapkan dalam event PON XX. Selain itu juga dalam rangka mendukung dan mensukseskan PON 2020 yang akan dilaksanakan di Papua," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Indonesian Offroad Federation (IOF) pusat, Rusdianto mengatakan, selain diikuti oleh pembalap nasional, event ini juga melibatkan sejumlah pembalap yang berasal dari Pulau Jawa, Sulawesi, Maluku dan juga Provinsi Papua Barat.

"Semoga ini bisa menjadi nilai tambah karena crosser-crosser yang ikut serta tidak hanya dari Papua saja, tetapi dari Papua Barat, Maluku, Sulawesi dan Jawa. Yang jelas peminatnya cukup banyak. Kami berharap dengan kehadiran pembalap nasional bisa memberikan sedikit coaching bagi pembalap muda dan akan menjaring seberapa besar crosser di papua yang akan mengikuti PON XX," tandasnya.