Formula 1

Rumor Bursa Transfer F1: Vettel Balik ke Red Bull, Bottas Tinggalkan Mercedes?

Senin, 22 Juli 2019 20:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Valtteri Bottas (kiri), Lewis Hamilton (tengah), dan Sebastian Vettel, tiga pembalap F1 yang meraih 3 pole terdepan di GP F1 Prancis 2018. Copyright: © Getty Images
Valtteri Bottas (kiri), Lewis Hamilton (tengah), dan Sebastian Vettel, tiga pembalap F1 yang meraih 3 pole terdepan di GP F1 Prancis 2018.

INDOSPORT.COM – Rumor bursa transfer Formula 1 mulai bermunculan jelang bergulirnya seri ke-11 GP Jerman, Minggu (28/07/19), di Sirkuit Hockenheimring.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, hingga kini masih memimpin klasemen sementara Formula 1 2019, diikuti rekan setimnya, Valtteri Bottas, di urutan kedua.

Kemenangan di Silverstone membuat Hamilton unggul jauh dari pesaingnya dengan raihan 223 poin. Ia telah memenangkan 7 seri dan 9 kali naik podium.

Dominasi Mercedes di klasemen konstruktor sulit dikejar Ferrari yang belum sekali pun merasakan podium, kalah dari Red Bull yang telah mencicipi podium pertama GP Austria 2019 yang dirah Max Verstappen.

Balapan F1 2019 memang masih menyisakan separuh musim lagi. Namun demikian, rumor bongkar-pasang pembalap sudah bermunculan.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum rumor bursa transfer F1 untuk Anda.

Sebastian Vettel ke Red Bull

Bos Red Bull, Helmut Marko, menyarankan agar Sebastian Vettel meninggalkan Ferrari. Hal itu bertujuan menyelamatkan kariernya di F1.

Vettel masih menyisakan kontrak bersama Ferrari hingga 2020. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan ia pindah ke tim lain bahkan kembali ke Red Bull.

“Di Red Bull Racing, ia hampir tidak pernah melakukan kesalahan. Bagaimana mungkin ia terus melakukannya selama di Ferrari?” ujar Helmut Marko kepada laman berita Bild.

Helmut Marko meyakini Vettel akan mendapatkan kembali kemampuan terbaiknya jika pindah tim. Namun demikian, ia menilai kepindahan tidak akan terwujud di 2020.

Valtteri Bottas Buka Peluang Hengkang

Valtteri Bottas membuka peluang hengkang dari Mercedes setelah belum menemui kejelasan soal perpanjangan kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2019.

Pembalap asal Finlandia itu menyebut, jika tidak membela Mercedes, ia ingin berada di tim yang menempati peringkat kedua, seperti dilansir dari laman Canal Plus.

Tim yang dimaksud belakangan adalah Ferrari. Saat dikonfirmasi soal yang dimaksudnya adalah Ferrari, Bottas hanya tersenyum dan mengiyakan.

Esteban Ocon ke Haas

Buruknya performa Romain Grosjean membuat Haas kesal. Grosjean telah 5 kali gagal finish dan hanya menempati peringkat 17 klasemen F1 2019, selisih 5 tingkat dari rekan setimnya, Kevin Magnussen.

Bos tim Haas, Guenther Steiner, semakin berang tatkala dua pembalapnya, Grosjean dan Magnussen, terlibat crash bersama dan harus keluar dari balapan di GP Inggris 2019 lalu.

Dilansir dari laman Planet F1, Haas telah mengincar pembalap cadangan Mercedes, Esteban Ocon, untuk menggantikan Grosjean. Pergantian itu bahkan disebut akan terjadi dalam waktu dekat atau setelah GP Jerman 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%