Formula 1

Duo Mercedes Berharap Turunya Hujan di F1 GP Jerman, Mengapa?

Minggu, 28 Juli 2019 10:54 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017. Copyright: © Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017.

INDOSPORT.COM – Duo Mercedes F1, Lewis Hemilton dan Veltteri Bottas, berharap akan turun hujan selama sisa akhir pekan Grand Prix Jerman karena suhu yang panas pada hari Jumat (26/07/19) kemarin.

Pabrikan Jerman itu membuntuti Ferrari saingan utamanya di kedua sesi latihan GP Jerman di Hockenheim pada hari Jumat di tengah suhu tertinggi dengan kondisi lintasan mencapai 57,2c dan suhu udara mencapai 37,5c.

Mercedes memperkenalkan peningkatan aerodinamis baru pada balapan di akhir pekan ini, bertujuan untuk memperbaiki masalah pendinginan yang mempengaruhi hasil terburuk Grand Prix Australia tahun ini.

“Ban tidak suka suhu (panas), jadi lap sangat lambat dan mereka tidak bertahan lama,” jelas Hamilton seperti yang dilansir dari Crash.net

Saat ditanya Hemilton menyampaikan bahwa ia suka dengan hujan.

“Saya suka hujan sehingga hujan selalu baik,” ucapnya.

Bottas membalas komentar Hemilton tetapi ia merasa Mercedes telah membuat kemajuan dengan pembaruan terbarunya.

“Itu sangat panas dan saya tidak ingat mengemudi dalam kondisi seperti ini, tetapi bagaimanapun juga itu sama untuk semua orang,” kata Bottas.

“Mungkin ada hujan di jalan dan sama pada hari Minggu, itu menjadi hari yang sangat kita butuhkan untuk menjadi sangat reaktif dan dinamis dengan cuaca dan pengaturan mobil,” tambahnya.

Balapan F1 GP Jerman 2019 akan berlangsung pada Minggu (28/07/19) malam WIB di mana jagoan Mercedes, Lewis Hamilton, bakal start terdepan, disusul pembalap Red Bull, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas.

Penulis: Rafika Amalia