Formula 1

Dianggap Berkhianat dari Inggris, Lewis Hamilton Beri Pembelaan

Minggu, 14 Juli 2019 21:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes.

INDOSPORT.COM – Pembalap juara lima kali Formula 1, Lewis Hamilton memberikan pembelaan usai nasionalismenya mendapatkan kritik dari berbagai pihak.

Hamilton yang membawa nama Inggris di kancah balapan mobil paling bergengsi di dunia nyatanya sempat mendapatkan kritikan pedas akan rasa nasionalismenya.

Pembalap pabrikan Mercedes ini dikritik oleh sebagian rakyat Inggris lantaran ia dinilai tak pantas membawa nama negeri Ratu Elisabeth karena memutuskan untuk tinggal di Monaco.

Hamilton lebih memilih untuk tinggal di Monaco dengan alasan kenyamanan. Hal ini pun membuat kesal sebagian rakyat Inggris. Meski demikian, pembalap berusia 31 tahun itu buka suara dengan memberikan pembelaan.

“Tidak peduli seberapa sering Anda pergi ke luar negeri atau di tempat lain di dunia ini, Anda akan selalu kembali ke Inggris, melihat pedesaan, sejarah F1, dan saya melihat keluarga saya. Di sinilah hati saya berada. Saya sepenuhnya orang Inggris,” kata Hamilton, dilansir dari Standard Sport.

“Saya berada di balapan ini dengan mengangkat bendera Inggris dengan bangga. Tak ada orang lain dalam olahraga ini yang telah mengangkatnya begitu tinggi,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Lewis Hamilton memiliki catatan positif di F1 GP Inggris, yang merupakan tanah kelahirannya. Tercatat, ia menyabet lima kemenangan sekaligus yakni pada musim 2008, 2014, 2015, 2016, dan 2017 di Sirkuit Silverstone.