Formula 1

Masalah Kesehatan Jadi Alasan Lewis Hamilton Gagal di F1 GP Jerman 2019?

Rabu, 31 Juli 2019 13:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes gagal meraih podium di F1 GP Jerman 2019. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Lewis Hamilton, pembalap F1 dari tim Mercedes gagal meraih podium di F1 GP Jerman 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menyurahkan perasaannya di akun Intagram miliknya usai gagal meraih podium di ajang balapan Formula 1 GP Jerman 2019.

Meski start di pole position, namun dewi fortuna tidak berpihak padanya usai hanya finis pada urutan ke-11 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring itu.

Namun ia naik dua peringkat dan berada diurutan kesembilan pada F1 GP Jerman 2019. Setelah sejumlah pembalap seperti Alfa Romeo, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, mendapatkan penalti karena pelanggaran teknis yang dilakukan tim mereka.

Melansir dari Express Sports, hasil akhir pun membuat Hamilton sedikit terpukul dan mencurahkan perasaan terkait kegagalannya dengan alasan kesehatannya terganggu saat menjalani race akhir pekan lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

“Akan selalu ada pelajaran yang harus dipetik. Akhir pekan ini tak pernah merasakan sakit seperti ini dan melewati balapan tersulit dalam hidupku, dan saya merasa benar-benar berharganya kesehatan,” tulis Hamilton.

“Saya dihadapkan dengan tantangan dengan hujan dan satu momen menentukan kehilangan saya GP Jerman. Saya tidak akan berbohong, itu menyakitkan sekali tetapi hal ini bisa menjadi pelajaran,” tambahnya.

Sementara itu, Lewis Hamilton kini sedang beristirahat di kediamannya agar tubuhnya kembali bugar di F1 GP Hungaria 2019 yang berlangsung di sirkuit Hungaroring pada Minggu (04/08/19) mendatang.