Formula 1

Juara GP Jerman, Max Verstappen ‘Sudah Tahu’ Juara Musim 2019

Selasa, 30 Juli 2019 19:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, juara GP Jerman 2019 Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, juara GP Jerman 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses meraih juara GP Jerman 2019 yang penuh drama, Minggu (28/07/19), di Sirkuit Hockenheimring.

Verstappen finish terdepan dengan catatan waktu 1 jam 44 menit 31,275 detik dalam balapan yang berlangsung selama 64 putaran.

Ia menduduki podium puncak di atas pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, di peringkat kedua dan pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, yang berada di urutan ketiga.

Ini menjadi kemenangan kedua Verstappen di musim 2019 setelah menang di GP Austria. Meski menambah 26 poin, raihan tersebut tidak mengubah peta persaingan di klasemen sementara Formula 1 (F1).

Verstappen masih berada di urutan 3 di bawah dominasi duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Verstappen masih memiliki selisih 22 poin dari Bottas dan begitu sulit mengejar Hamilton di singgasana sementaranya.

Verstappen merasa ‘sudah mengetahui’ atau menebak hasil GP Jerman 2019 yang ia menangkan tidak akan mengubah bursa calon juara F1 yang didominasi Mercedes.

“Mereka (Mercedes) masih memimpin jauh di klasemen, kami tertinggal kurang lebih dua kemenangan dan Mercedes masih menjadi tim yang dominan,” ujar Verstappen dilansir dari Motorsport.

“Kami masih terus bekerja keras untuk memperpendek jarak dan butuh kerja keras untuk memenangkan setiap balapan.”

Di GP Jerman 2019 lalu, Hamilton finish di urutan 11, sementara Bottas gagal finis (DNF). Kegagalan Hamilton dan Bottas di GP Jerman 2019 setidaknya membuat dominasi Mercedes sedikit terhenti musim ini.

Boleh jadi, kegagalan Mercedes meraih podium di GP Jerman 2019 menjadi titik balik persaingan di papan atas. Posisi runner up yang diraih Vettel juga menjadi kado kecil untuk kebangkitan Ferrari.

Setelah GP Jerman, balapan akan dilanjutkan GP Hungaria yang berlangsung Minggu (04/08/19) di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod.