Unggahan Terakhir Menyentuh Kalbu dari Arif Murizal, Pembalap yang Tewas Akibat Kecelakaan

Rabu, 31 Juli 2019 11:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoPrix Region 1, Arif Murizal mengunggah postingan terakhir menyentuh kalbu di akun Instagramnya sebelum tewas akibat kecelakaan saat sedang balapan.

Dalam akun media sosialnya tersebut, Arif memberikan pesan terakhir nan bijaksana sebelum pada akhirnya ajal menjemput pembalap muda tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @arifmurizal on

“Gaspol,” tulis Arif dalam foto yang diunggahnya. Ini merupakan unggahan terakhir dari sang pembalap sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @arifmurizal on

“Ada saatnya yang benar-benar peduli akan pergi karna tidak pernah dihargai #camkan,” tulisnya pada Agustus 2018 silam.

Pembalap asal Sumatera Barat tersebut menghembuskan nafas terakhirnya usai mengalami kecelakaan mengerikan saat tengah mengikuti turnamen balap MotoPrix Riau 2019.

Pada tikungan ke-4 race pertama sirkuit Bangkinang, Riau pada Sabtu (27/07/19) Arif sempat kehilangan keseimbangan kala akan menikung ke arah kiri.

Akibatnya, pembalap yang berjuluk ‘Astro Boy’ tersebut terjatuh, dan nahas ia kemudian ditabrak dari belakang seperti kejadian mengerikan yang menimpa pembalap MotoGP, Marco Simoncelli.

Kemudian Arif langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menerima pertolongan medis, ia dinyatakan mengalami cedera parah berupa patah tulang tangan dan rusuk. Namun sayang, nyawa pembalap nasional tersebut tak dapat tertolong.

Akibat kecelakaan mengerikan ini, 17 pembalap MotoPrix Riau 2019 memutuskan untuk mengundurkan diri dari balapan, lantaran sebagai bentuk untuk menghormati mendiang Arif.