MotoGP

Untuk Menghindari Kecelakaan, Pihak MotoGP Wajibkan Penambahan Aksesoris Rem

Jumat, 2 Agustus 2019 04:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Marc Marquez di MotoGP Catalunya, Minggu (16/06/2019). Copyright: © Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Marc Marquez di MotoGP Catalunya, Minggu (16/06/2019).

INDOSPORT.COM – Pihak MotoGP kini mewajibkan setiap pabrikan untuk menambahkan aksesoris tambahan rem untuk menghindari kecelakaan saat berlaga.

Dilansir dari akun Twitter resminya, MotoGP merilis video yang menunjukan bahwa aksesoris tambahan berupa pelindung tuas rem bisa melindungi para rider saat sedang berada di atas lintasan balapan.

Adanya aksesoris tambahan ini sangat membantu para pembalap tetap aman jika motor yang dikendarainya menyenggol rider lain yang bisa berakibat fatal berupa kecelakaan.

Jika taka da pelindung tuas rem, maka resiko kecelakaan akan meningkat dan bisa merugikan baik pagi pembalap maupun pabrikan yang menaunginya lantaran kerusakan motor juga bisa terjadi.

Pihak MotoGP juga mengumumkan bahwa para pembalap tidak diperbolehkan balapan jika belum adanya pelindung tuas rem tersebut.

Telah kita ketahui bahwa telah banyak terjadi kecelakaan di atas arena balap lantaran para rider bersenggolan yang kemudian mengenai tuas rem satu sama lain dan mengakibatkan kecelakaan fatal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%