Liga Indonesia

PSM Dapat Kemewahan Sebelum Lawan Persija, Apa Itu?

Kamis, 1 Agustus 2019 20:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic bersyukur mendapat jeda enam hari sebelum melawan Persija Jakarta di leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic bersyukur mendapat jeda enam hari sebelum melawan Persija Jakarta di leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut timnya mendapatkan sebuah kemewahan dalam beberapa hari ke depan.

Kemewahan yang ia maksud adalah jeda enam hari yang didapatkan sebelum melawan Persija Jakarta pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia. Ya, Juku Eja akan menghadapi Macan Kemayoran di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (06/08/19) nanti.

Sebelum laga tersebut, Willjan Pluim dkk terlebih dahulu melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Kamis (01/08/19).

"Jika kalian bertanya apakah melawan Bali United penting bagi saya, maka jawaban saya iya. Jika kalian tanyakan ke saya apakah final sangat penting, tentu saja juga iya sangat penting," ungkap Darije, Rabu (31/07/19).

"Sebenarnya ini sebuah keuntungan bagi kami karena kami punya jarak enam hari di antara dua sepak bola laga ini. Itu waktu yang sangat cukup diantara dua laga," lanjut Darije lagi.

Bagi Darije, saat ini anak asuhnya sangat bersyukur karena mendapat banyak waktu istirahat lebih banyak. Terakhir kali, PSM Makassar bermain ketika melawan Persija Jakarta pada leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (21/07/19) lalu.

"Saya tidak tahu apakah kalian sudah tahu kalau sampai sekarang kami baru memainkan 6 laga di Liga 1 2019. Pada 3-4 bulan terakhir kami memainkan 2-3 laga dalam sepekan."

"Jadi enam hari jarak laga melawan Bali United dengan final Piala Indonesia merupakan sesuatu yang mewah bagi kami," terang Darije.

Meski demikian, eks Jong PSV ini memprediksi anak asuhnya kembali akan menjalani jadwal super padat mengingat Shopee Liga 1 2019 ditargetkan berakhir pada Desember 2019nanti.

"Dan 4 setengah bulan lagi memasuki akhir musim Liga 1. Apakah kalian tahu berapa banyak laga yang harus kami mainkan? 30 lagi."

"Jika dihitung 30 laga dibagi 4 setengah bulan, hal yang sangat mudah bagi anak 6 tahun menghitungnya. Kami harus memainkan 7-8 laga setiap bulannya," tandas Darije.

Sekadar informasi, seharusnya laga leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta digelar pada Minggu (28/07/19) lalu. Namun, laga batal terlaksana kerena Persija merasa tidak aman selama di Makassar dan memilih pulang ke Jakarta.