Formula 1

Hasil Sprint Race F2 Hungaria 2019: Rekan Setim Juara, Sean Gelael Terpuruk

Minggu, 4 Agustus 2019 17:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@PREMA_Team
Sean Gelael hanya mampu finish ke-17 di sprint race Formula 2 seri Hungaria 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Sean Gelael hanya mampu finish ke-17 di sprint race Formula 2 seri Hungaria 2019.

INDOSPORT.COM – Hasil kurang memuaskan diraih oleh Sean Gelael di sprint race Formula 2 GP Hungaria pada Minggu (04/08/19). Pembalap Prema Racing kebanggaan Indonesia itu harus puas menempati posisi ke-17.

Gelael yang memiliki keunggulan di start berhasil menunjukkan kebolehannya. Memulai balapan pada posisi ke-15, ia langsung berhasil menyalip Juan Manuel Correa (Sauber Junior Team) dan naik satu strip ke posisi ke-14.

Namun, ia harus kembali menempati posisi ke-15 pada putaran keempat. Correa yang ada di belakang Gelael berhasil mendahuluinya. Gelael kemudian tak bisa berbuat banyak karena tidak menggunakan strategi agresif. Ia tetap menempati posisinya hingga putaran ke-18.

Alih-alih memperbaiki posisi, ia malah disalip dua pembalap di akhir balapan. Pada putaran ke-22, ia disalip oleh Louis Deletraz (Carlin) pada tikungan pertama. Selanjutnya, pada putaran ke-27, ia disalip oleh pembalap India, Arjun Maini (Campos Racing).

Hingga balapan berakhir di putaran ke-28, Gelael harus puas menempati posisi ke-17. Hasil ini tentu berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Mick Schumacher. Anak legenda balap Michael Schumacher itu keluar sebagai juara usai mengawali balapan dari pole position.

Schumacher sendiri cukup nyaman sejak awal balapan. Ia berhasil mempertahankan serangan Nobuharu Matsushita (Carlin) yang berada di belakangnya. Terlebih, karakter sirkuit Hungaroring yang sempit semakin memuluskan jalannya.