Rio Haryanto dan David Tjiptobintoro Bawa Tim T2 Motorsport Finis ke-13

Minggu, 4 Agustus 2019 15:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, membawa tim T2 Motosports finis di peringkat 13 pada race kedua Blancpain GT World Challenge Asia di Korea Selatan, Minggu (4/8/19) WIB.

Meski sempat mengalami kendala pada race pertama akibat intercooler pada mobil tunggangannya, duo rider ini mampu menyelesaikan balapan dengan perbedaan waktu 1 menit 24,846 detik dari sang kampiun balapan kedua, yakni pasangan Vutthikorn Inthraphuvasak dan Alexander Imperatori.

Rio Haryanto yang memulai balapan dari posisi ke-18 mampu merangsek hingga posisi ke-12 setelah bendera dimulainya balapan dikibarkan. Namun, mantan pembalap Formula 1 dari Indonesia tersebut tak berhasil mempertahankan posisinya dan harus merosot ke posisi 14.

Lalu, Rio pun digantikan oleh rekannya, David Tjiptobiantoro dan mampu memacu laju mobilnya hingga finis di peringkat ke-13. Pencapaian fantastis jika melihat kendala yang dialami keduanya pada race pertama.

Pembalap asal Indonesia lainnya, Setiawan Santoso, harus terpuruk diposisi ke-22. Ia bersama pasangannya, Ringo Chong, hanya mampu menyelesaikan 24 laps saja.

Pada race kedua GT World Challenge Asia 2019 ini, trio mobil Porsche mampu menjadi yang terdepan dengan menyabet peringkat pertama hingga ketiga melalui pembalap-pembalapnya.