Mobil Rio Haryanto Ditabrak dari Belakang saat Balapan Blancpain GT Fuji 2019

Senin, 8 Juli 2019 20:23 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rio Haryanto gagal mencapai garis final pada balapan kedua Blancpain GT World Challenge Asia di Fuji International Speedway, Jepang. Pasalnya, mobil yang dikendarai pembalap asal Indonesia itu ditabrak oleh pembalap dengan nomor 55, Daniel Au.

Memulai pertandingan di posisi 16, Rio Haryanto berhasil mengawali balapan dengan baik. Dalam waktu 15 menit, pembalap T2 Motorsports yang memiliki nomor 75 ini berhasil naik ke posisi ke- 12.

“Di awal sudah cukup bagus, saya berhasil menyodok 4 mobil di depan saya,” ujar Rio Haryanto.

Start dari posisi 13, David Tjiptobinantoro yang menjadi driver kedua berhasil menyalip mobil yang dikendarai oleh Daniel Au. Namun ia terpaksa merelakan kesempatannnya, pembalap asal singapura ini kehilangan control dan menabrak mobil T2 Motorsports.

David Tjipto berharap mobil dapat segera pulih agar dapat membuatnya berlaga dengan baik di perlombaan selanjutnya.

“Saya baik-baik aja saja, namun mobil mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian rear end-nya. Harapan kami tentu mobil bisa segera diperbaiki,” kata David Tjipto.

Meskipun Daniel Au mendapat 5 grid penalti untuk perlombaan selanjutnya, tim T2 Motorsports yang Rio Haryanto perkuat tetap tidak berhasil mencapai final dan gagal meraih poin di Blancpain GT world Challenge di Fuji.

Penulis : Maharani Adhyarianti