Kecelakaan, Rio Haryanto Gagal Finish di Blancpain GT World Challenge 2019

Minggu, 7 Juli 2019 14:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap T2 Motorsports Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro gagal finish di balapan kedua Blancpain GT World Challenge yang digelar di Fuji International Speedway, Jepang, Minggu, (07/07/19).

Mobil Ferrari 488 GT3 ditabrak dari belakang oleh Daniel Au (Craft-Bamboo Racing)lain pada menit ke-42 dari 60 menit yang dijadwalkan. Mobil tim T2 Motorsports yang juga terlibat kecelakaan, sempat ditabrak saat memasuki tikungan Dunlop.

Melansir dari laman Tempo, saat kecelakaan terjadi, T2 Motorsports berada di posisi 12. Dengan hasil ini, T2 Motorsports gagal menambah poin, setelah pada balapan pertama yang berlangsung pada Sabtu (06/07/19) T2 Motorsports berhasil finish di posisi 4 kelas ProAm.

Kini, pembalap kebanggan Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjipto masing-masing berada di peringkat ke-9 klasmen sementara ProAm dengan angka 40 dan 35. Keduanya juga akan kembali balapan di Korea Selatan pada 3-4 Agustus 2019 mendatang.

Team Principle T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi, mengatakan bahwa secara keseluruhan kedua pembalapnya tampil semakin baik di setiap balapan.

Irmawan juga menambahkan bahwa hal penting yang terus diasah timnya adalah menjaga konsistensi kedua pembalap dalam setiap putaran.

"Gol tim ini adalah Le Mans 24 Hours. Sebuah balapan yang tidak hanya mengandalkan kecepatan mobil tapi juga konsistensi pembalapnya," ujar Irmawan.

Irmawan optimistis konsistensi Rio Haryanto dan David akan semakin meningkat di dua seri berikutnya yakni di Korea Selatan dan Cina.

Berikut hasil Race 2 Blancpain GT World Challenge yang digelar di Fuji International Speedway. Tak ada nama Rio maupun David karena terlibat dalam kecelakaan.