MotoGP

Valentino Rossi Belum Puas dengan Motor Yamaha 2020, Kenapa?

Rabu, 7 Agustus 2019 18:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Valentino Rossi merasa tak puas dengan motor M1 edisi 2020. Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi merasa tak puas dengan motor M1 edisi 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi baru saja menjajal motor Yamaha M1 edisi 2020. Namun ia tak puas dengan kendaraan yang ditungganginya.

Rossi telah menjajal prototipe motor baru dari pabrikan Yamaha pada tes MotoGP yang berlangsung Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada awal pekan ini. 

Meski demikian, ia mengaku tak puas dengan motor M1 terbarunya lantaran tak memiliki perubahan signifikan dari motor tersebut yang dinilai kurang menjanjikan untuk ditunggangi pada musim selanjutnya.

"Hari yang baik untuk tes yang bagus. Kami juga sudah mencoba prototipe untuk motor baru, tapi sejujurnya tidak banyak hal baru untuk dicoba. Mesinnya berbeda da nada pengaturan yang berbeda juga di bagian sasis,” kata Rossi, dilansir dari Autosport.

“Prototipe memiliki beberapa hal baik, beberapa buruk. Kami berharap lebih banyak. Kami mencoba memiliki lebih banyak cengkeraman, terutama dari belakang. Jadi kami mencoba beberapa pengaturan berbeda, kami juga masih banyak pekerjaan yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Padahal ia berharap terdapat perubahan signifikan pada motornya untuk menunjang rider berusia 40 tahun tersebut mengulangi masa jayanya setelah tampil cukup mengecewakan di beberapa musim terakhir.

Hingga saat ini Rossi belum mampu menggusur dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang kukuh di posisi pertama klasemen sementara dengan 210 poin.

Sementara Rossi yang masih berjuang menemukan performa terbaiknya terlempar dari lima besar dengan harus puas berada diperingkat keenam dengan 90 poin.