MotoGP

Alami Kecelakaan Horor, Joan Mir Terancam Absen di MotoGP Austria 2019

Kamis, 8 Agustus 2019 10:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar terancam absen di MotoGP Austria usai alami kecelakaan horor. Copyright: © GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar terancam absen di MotoGP Austria usai alami kecelakaan horor.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir terancam absen di MotoGP Austria, Minggu (11/08/19) usai mengalami kecelakaan horror di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, pada awal pekan ini.

Mir mengalami crash ditikungan 1 dengan kecepatan tinggi atau 300 km per jam dalam waktu tes yang tersisa kurang dari satu jam. Kecelakaan itu juga membuat motor GSX-RR yang ditungganginya rusak parah lantaran membentur dinding pembatas.

Melansir dari laman Crash, pabrikan Suzuki telah mengonfrimasi bahwa Mir tidak mengalami cedera lebih lanjut usai diperiksa menggunakan CT Scan dan ridernya sempat didianogsis mengalami memar di bagian paru-paru.

Meski demikian, rider muda berusia 21 tahun tersebut  memiliki waktu kurang dari empat hari untuk pulih sebelum menjalani sesi latihan di Red Bull Ring.

Namun Mir masih dituntut untuk mendapatkan perawatan medis dan menjalani istirahat yang mengindikasikan bahwa dirinya bisa saja absen dari MotoGP Austria 2019, meski dirinya sangat ingin segera kembali ke arena balap.

"Kecelakaan itu menakutkan, tapi akhirnya sepertinya semuanya baik-baik saja. Saya merasakan sakit dan sulit bernapas pada awalnya, tetapi kemudian situasinya menjadi lebih baik setelah menjalani perawatan medis,” ujar Mir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MIR36 (@joanmir36official) on

"Butuh beberapa hari untuk pulih, saya perlu santai dan meluangkan waktu, tetapi saat ini saya merasa lega bahwa semuanya baik-baik saja, dan saya berharap saya 100 persen siap untuk balapan di Austria," tambahnya.

Para Pembalap MotoGP saat ini tengah bersiap untuk melakukan sesi latihan bebas yang akan dimulai pada Jumat (09/08/19) sebelum menjalani balapan MotoGP Austria 2019 pada 11 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%