Ali Adriansyah Rusmiputro Tidak Sabar Berlaga di ARRC Zhuhai 2019 Akhir Pekan Ini

Jumat, 9 Agustus 2019 20:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian dalam Kejuaraan Asian Superbike 1000cc. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian dalam Kejuaraan Asian Superbike 1000cc. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ali Adriansyah Rusmiputro, pebalap muda yang akan mewakili Indonesia mengaku sudah siap berlaga di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran kelima yang akan digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai, China pada 9 – 11 Agustus mendatang.

Adrian, sapaannya juga sudah tiba di Zhuhai dan menyelesaikan serangkaian persiapan sejak Kamis, (07/08/19). Jumat ini (08/08/19), ia juga menggelar sesi latihan bebas.

“Sudah berada di Zhuhai bersama tim ONEXOX TKKR SAG dan saya siap untuk mengikuti sesi latihan bebas. Persiapan juga lebih matang dari putaran sebelumnya,” ucap Adrian dengan yakin.

Kesiapan tersebut bukan tanpa alasan. Adrian mengungkapkan bahwa ia melakukan banyak evaluasi diri sebelum turun pada seri kali ini.

“Banyak yang saya pelajari sehingga sekarang menjadi lebih mengerti apa dan bagaimana cara menghadapi lawan-lawan,” ungkap Adrian.

Berbincang mengenai Sirkuit Internasional Zhuhai, Adrian mengaku telah ‘akrab’ dengan lintasan ini karena punya pengalaman berlaga di sini pada 2012 lalu. Memiliki 14 tikungan, Sirkuit Internasional Zhuhai bisa dibilang memiliki karakter berkecepatan tinggi.

“Sirkuit ini bisa dibilang bukan yang baru karena saya sudah sempat balapan di sini tahun 2012 lalu. Saya akan memanfaatkan waktu latihan bebas sebaik mungkin untuk mendapatkan feeling dan riding style terbaik saat balapan,” imbuh Adrian.

Terlebih, mendapat dukungan penuh dari Alfa Racing dam BMW Motorrad Indonesia selaku sponsor tentu dan ONEXOX TKKR SAG yang ia akui banyak memberikan pelajaran baginya yang membuat ia semakin yakin untuk tampil maksimal nanti.

“Saya selalu mendapatkan dukungan dan pelajaran berharga dalam setiap laga yang saya ikuti. Tentu hal inilah yang menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa memberikan yang terbaik dan membawa harum nama Indonesia di kancah dunia,” pungkas Ali Adrian.