MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Austria 2019: Dovizioso Tikung Marquez di Detik Terakhir

Jumat, 9 Agustus 2019 16:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Christian Pondella/Getty Images
Andrea Dovizioso jadi yang tercepat di latihan bebas pertama MotoGP seri Austria (9/8/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Andrea Dovizioso jadi yang tercepat di latihan bebas pertama MotoGP seri Austria (9/8/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images

INDOSPORT.COM – Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama di MotoGP seri Austria pada Jumat (09/08/19). Pembalap asal Italia itu mencatatkan waktu terbaiknya di detik-detik akhir, dengan waktu 1 menit 24,033 detik.

Dovizioso mencatatkan perkembangan waktu usai berputar selama 20 lap. Ia kemudian berhasil menikung Marquez yang bertengger cukup lama di posisi puncak. Marquez, pembalap tim Repsol Honda asal Spanyol, harus puas di tempat kedua setelah mencatatkan 0,185 detik lebih lambat.

Selanjutnya, tempat ketiga direbut oleh Maverick Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol ini mencatatkan waktu 0,247 detik lebih lambat dari sang pemuncak. Adapun sisa peraih sepuluh besar secara berurutan ialah Jack Miller, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Alex Rins, Johan Zarco, Takaaki Nakagami, dan Miguel Oliveira.

Sesi ini juga diwarnai oleh insiden kecelakaan tunggal Hafizh Syahrin. Pembalap tim KTM asal Malaysia ini terjatuh saat sesi latihan bebas menyisakan lima menit. Ia tak mampu mengendalikan motornya di tikungan terakhir dan harus mendapatkan perawatan tim medis di pinggir trek akibat cedera tangan.

Para pembalap kelas MotoGP akan menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) pada hari ini (09/08/19) pukul 19.10-19.55 WIB.