MotoGP

Posisinya Terancam, Jack Miller Sebut Lorenzo Tak Bisa Kendarai Motor Honda

Sabtu, 10 Agustus 2019 12:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pembalap MotoGP Tim Pramac Racing, Jack Miller akhirnya buka suara terkait hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP Tim Pramac Racing, Jack Miller akhirnya buka suara terkait hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati.

INDOSPORT.COM – Jack Miller akhirnya buka suara terkait rumor kembalinya Jorge Lorenzo ke tim Ducati pada musim MotoGP 2020 usai mengalami musim yang buruk bersama Repsol Honda.

Rumor terkait kembalinya Lorenzo ke Ducati yang merupakan mantan timnya telah menjadi kabar hangat dalam beberapa pekan terakhir, usai belum bisa finish 10 besar dan harus melewatkan tiga seri balapan MotoGP 2019 lantaran harus menjalani masa pemulihan karena cedera.

Hal ini pun membuat Miller cukup panik karena belum menerima perpanjangan kontrak sehingga posisinya terancam digusur oleh seniornya tersebut. Meski demikian, rider asal Australia ini mengaku optimistis bahwa dirinya masih akan dipertahankan oleh Pramac.

“Menurut saya ada beberapa hal yang benar terkait rumor Lorenzo. Pastinya dia ingin mencari sesuatu karena ia tidak bisa megendarai motor Honda, sehingga sangat mudah untuk memicu spekulasi,” kata Miller, dilansir dari Crash.

“Saya pikir Ducati dan Pramac mencintai saya dan ingin mempertahankan saya, mereka juga telah menyetujui semua yang diminta meski belum ada kontrak. Performa saya juga cukup baik,” tambahnya.

Miller yang sebelumnya merupakan mantan pembalap Moto3 yang bergabung dengan tim Pramac Ducati pada 2018 lalu itu nampaknya masih akan dipertahankan.

Pasalnya, rider berusia 24 tahun it uterus menunjukan kematangannya di setiap seri balapan yang ia ikuti. Tercatat, ia sudah dua kali menempati posisi ketiga pada balapan MotoGP Amerika Serikat (AS) dan Ceko dari 10 balapan yang dilakoninya.