MotoGP

Analisis MotoGP Austria 2019: Konsistensi Marquez dan Kegigihan Dovizioso

Minggu, 11 Agustus 2019 20:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images

INDOSPORT.COM - Andrea Dovizioso berhasil menjuarai MotoGP Austria 2019. Berikut analisis balapan MotoGP Austria 2019. 

Balapan MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/08/19) telah berakhir. Balapan yang berjalan sebanyak 28 lap, dimenangkan oleh Andrea Dovizioso. 

Andrea Dovizioso berhasil mengasapi Marc Marquez yang berada di posisi ke-2. Sedangkan podium ke-3 berhasil diraih oleh Fabio Quartararo yang sempat memimpin di awal lomba. 

Podium pertama di MotoGP Austria 2019, membuat Ducati memperpanjang rekor kemenangannya yang sudah berlangsung sejak tahun 2016. 

Andrea Dovizioso juga mengulangi kemenangan yang ia raih pada MotoGP Austria 2017. Andrea Dovizioso juga membuktikan ucapannya yang percaya diri akan meraih kemenangan di MotoGP Austria 2019. 

Kegigihan Berbuah Manis

Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019 tak lepas dari kegigihan yang ia perlihatkan sepanjang balapan. Andrea Dovizioso yang start dari posisi 3, menjalani balapan dengan baik. 

Andrea Dovizioso akhirnya bisa memimpin pada lap ke-5 dan pertarungan ketat dengan Marc Marquez pun dimulai. Marc Marquez yang menunjukkan konsistensinya dalam balapan mulai memimpin hingga lap ke-19. 

Andrea Dovizioso kembali mengambil alih pimpinan lomba saat balapan menyisakan 9 lap. Hingga balapan menyisakan 3 lap lagi, Marc Marquez kembali memimpin lomba. 

Tetapi Andrea Dovizioso tak menyerah dan terus mengejar Marc Marquez hingga akhirnya berhasil finis di podium pertama. 

Hingga Tikungan Terakhir 

Konsistensi Marc Marquez dalam membalap membuatnya menguasai sejumlah balapan di musim balap 2019 ini. Marc Marquez juga nyaris meraih podium pertama MotoGP Austria 2019

Tetapi, kegigihan Andrea Dovizioso hingga tikungan terakhir, membuat jalannya lomba berlangsung menarik. Marc Marquez sebenarnya terlihat seperti akan memenangkan lomba di lap terakhir karena jarak yang sempat ia buat dengan Andrea Dovizioso. 

Tetapi sekali lagi, kegigihan dari Andrea Dovizioso, membuatnya berhasil menyalip Marquez pada tikungan terakhir dan memenangkan MotoGP Austria 2019.