MotoGP

Hasil Balapan MotoGP Austria 2019: Andrea Dovizioso Asapi Marquez

Minggu, 11 Agustus 2019 19:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hasil Balapan MotoGP 2019 series Austria pada Minggu (11/08/19) malam WIB, di mana Andrea Dovizioso sukses asapi Marc Marquez yang raih pole position. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hasil Balapan MotoGP 2019 series Austria pada Minggu (11/08/19) malam WIB, di mana Andrea Dovizioso sukses asapi Marc Marquez yang raih pole position.

INDOSPORT.COM - Hasil Balapan MotoGP 2019 series Austria pada Minggu (11/08/19) malam WIB, di mana Andrea Dovizioso sukses asapi Marc Marquz yang raih pole position.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria tersebut, The Baby Alien sempat kesulitan di awal-awal race setelah Fabio Quartararo dengan cerdik mengambil posisi terdepan hingga lap pertama berakhir.

Memasuki lap kedua, barulah duel sengit antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terjadi. Fabio Quartararo sendiri tercecer ke urutan tiga dan bersaing ketat dengan Jack Miller di belakangnya.

Nasib sial justru diraih Jack Miller, di mana pembalap asal Australia yang tengah bersaing meraih posisi tiga besar ini malah mengalami crash pada lap ke-20 di tikungan sembilan dan membuatnya tak bisa melanjutkan balapan.

Tak lama setelah insiden tersebut, sebuah benturan terjadi antara Dovizioso dan Marc Marquez saat keduanya adu kecepatan di lintasan lurus, beruntung kedua pembalap masih bisa mempertahankan keseimbangan diatas motornya.

Pembalap veteran asal Yamaha, Valentino Rossi sendiri tampak berjuang keras untuk meraih podium ketiga dari tangan Fabio Quartararo. Hingga memasuki 7 lap terakhir, The Doctor masih berada di belakang Quartararo.

Pada sembilan lap terakhir, Dovizioso buat kejutan dan lagi-lagi memperlihatkan kekuatan motor Ducati yang tangguh dalam trek lurus saat Desmo Dovi sukses menyusul Marc Marquez.

Pertarungan sengit terjadi di lap terakhir, Andrea Dovizioso dan Marquez sama-sama saling salip di tiap tikungan. Namun di tikungan terakhir, Andrea Dovizioso akhirnya sukses asapi Marquez dan raih podium pertama.

Hasil Balap MotoGP Austria 2019:

  1. Andrea Dovizioso (Ducati)

  2. Marc Marquez (Repsol Honda)
  3. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)
  4. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)
  5. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)
  6. Alex RINS - Team SUZUKI ECSTAR
  7. Francesco BAGNAIA - Pramac Racing
  8. Miguel OLIVEIRA - Red Bull KTM Tech
  9. Danilo PETRUCCI - Ducati
  10. Franco MORBIDELLI - Petronas Yamaha 
  11. Takaaki NAKAGAMI - LCR Honda
  12. Johann ZARCO - Red Bull KTM
  13. Stefan BRADL - Repsol Honda
  14. Aleix ESPARGARO - Aprilia Racing
  15. Karel ABRAHAM - Reale Avintia Racing
  16. Andrea IANNONE - Aprilia Racing Team