MotoGP

Austria ‘Resmi’ Akan Masuk Kalender MotoGP Hingga 2025

Minggu, 11 Agustus 2019 17:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© redbull.com
Austria ‘resmi’ akan masuk kalender MotoGP hingga 2025 mendatang setelah ada kesepakatan di antara Dorna selaku penyelenggara MotoGP dengan Bos Red Bull. Copyright: © redbull.com
Austria ‘resmi’ akan masuk kalender MotoGP hingga 2025 mendatang setelah ada kesepakatan di antara Dorna selaku penyelenggara MotoGP dengan Bos Red Bull.

INDOSPORT.COM – Austria ‘resmi’ akan masuk kalender MotoGP hingga 2025 mendatang setelah ada kesepakatan di antara Dorna selaku penyelenggara MotoGP dengan Bos Red Bull, Dietrich Mateschitz

Sejak masuk dalam kalender balapan MotoGP pada 2016 lalu, sirkuit yang juga bernama Spielberg ini telah mengadakan kesepakatan yang akan berakhir pada 2020.

Namun, melansir dari laman Crash, meski belum diresmikan, perpanjangan kontrak telah dikonfirmasi bahwa balapan MotoGP masih bisa berlangsung di Red Bull Ring pada 2021 hingga 2025.

Mateschitz selaku bos Red Bull, merasa senang dengan kesepakatan yang dicapai dengan Dorna setelah menyelesaikan perpanjangan kontrak akhir pekan ini.

“MotoGP telah bekerjasama ke Red Bull Ring selama empat tahun sekarang dan kegembiraan dan antusiasme untuk itu tetap tidak berubah, dengan senang hati kami menyambut balap sepeda motor Grand Prix selama lima tahun berikutnya setelah 2020,” kata Mateschitz.

Carmelo Ezpeleta, selaku CEO Dorna Sports juga turut mengumumkan kegembiraannya atas kerjasamanya untuk terus menjalani kesepakatan bersama Red Bull, selaku pengelola sirkuit Red Bull Racing.

“Saya senang sekali mengumumkan bahwa kami akan kembali ke lintasan ini hingga setidaknya 2025. Saya pikir semua orang akan setuju itu adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan merupakan kesenangan bagi kita untuk balapan di sini,” tutur Ezpeleta.

Selain ajang MotoGP, sirkuit Red Bull Ring juga digunakan untuk turnamen balap lainnya seperti balapan Formula 1, DTM, dan European Le Mans Series.