MotoGP

Jorge Lorenzo Pastikan Bertahan di Repsol Honda untuk Musim Depan

Minggu, 11 Agustus 2019 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali ke Ducati. Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali ke Ducati.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo dipastikan akan bertahan bersama pabrikan Repsol Honda pada musim MotoGP 2020, usai menjadi perbincangan hangat akan kembali ke Pramac Ducati.

Melansir dari laman berita olahraga Autosports, telah memberi tahu bos tim Honda, Alberto Puig bahwa dirinya berniat untuk tetap balapan bersama timnya, dan tak ingin hengkang ke pabrikan lainnya pada musim depan.

Lorenzo telah menjalani musim yang cukup buruk bersama Honda pada musim ini. Ia bahkan belum bisa finish 10 besar dan harus melewatkan empat seri balapan MotoGP 2019 lantaran harus menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera tulang punggung.

Serentetan hasil Minor membuat rumor kembalinya Lorenzo ke Ducati Pramac untuk menggantikan Jack Miller mencuat. Namun rumor tersebut dibantah oleh Puig.

"Kami tidak tahu apa-apa tentang rumor tersebut, tapi kami mempunyai kontrak dengan Jorge Lorenzo selama dua musim yang akan berakhir pada 2020 mendatang," tutur Puig.

"Namun, kami akan tetap pada rencana akan membuat Lorenzo untuk tetap berada di tim ini pada musim ini dan juga musim depan," tambahnya.

Bantahan tersebut berarti membuka jalan bagi Miller yang akan terus meningkatkan performanya bersama tim satelit Pramac demi mendapatkan kontrak anyar di mana masa baktinya akan berakhir pada musim 2020 mendatang.