Formula 1

Bos Red Bull Ungkap Alasan di Balik Makin Moncernya Verstappen di Formula 1 2019

Senin, 12 Agustus 2019 14:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Bos Red Bull, Christian Horner, mengungkapkan alasan dibalik makin moncernya penampilan Max Verstappen di musim Formula 1 (F1) 2019.

Verstappen telah menunjukan peningkatan di setiap seri balapan yang dijalaninya. Bahkan, ia kini mengancam pabrikan lain seperti Mercedes dan Ferrari yang telah bersaing dengan sengit sejak dimulainya musim Formula 1 2019.

Menurut Horner, peningkatan performa yang ditunjukan oleh Verstappen lantaran pembalap andalannya tersebut selalu belajar dari kesalahan yang telah ia lakukan dibalapan seri sebelumnya.

"Saya pikir ia kini balapan dengan penuh kedewasaan meski balapan berlangsung dengan sengit dan membuat frustrasi," kata Horner, dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

“Dia tahu bagaimana mendapatkan tempat dan tahu cara membaca balapan dengan baik. Apalagi mengingat strategi yang telah direncanakan terkadang berbeda saat berada di jalur balapan. Intinya Max tahu apa yang sedang terjadi dan harus dilakukan,” tambahnya.

Pembalap Red Bull tersebut diketahui telah memenangkan dua seri balapan, yakni F1 GP Austria dan Jerman, serta menjadi runner-up di F1 GP Hungaria 2019. Verstappen dipastikan masih bisa terus memperpanjang catatan apiknya di seri balapan selanjutnya.

Saat ini para pembalap F1 tengah melakukan rehat paruh musim panas 2019 selama kurang lebih tiga pekan ke depan, sebelum akhirnya kembali unjuk gigi di F1 GP Belgia 2019 pada 1 September mendatang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%