Formula 1

Max Verstappen Makin Moncer, Begini Ucapan Sombong Bos Red Bull

Sabtu, 10 Agustus 2019 15:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bos Red Bull, Christian Horner, memberikan reaksi sombong setelah Max Verstappen berhasil menunjukkan penampilan apik di balapan Formula 1 2019.

Verstappen telah menunjukan peningkatan di setiap seri balapan yang dilakoninya. Bahkan, ia kini mengancam pabrikan lain seperti Mercedes dan Ferrari yang telah bersaing dengan sengit sejak dimulainya musim Formula 1 2019.

Melansir dari laman Planet F1, pembalap Red Bull tersebut telah memenangkan dua seri balapan, yakni F1 GP Austria dan Jerman, serta menjadi runner-up di F1 GP Hungaria 2019.

Hal ini membuat Horner merasa bangga sekaligus jemawa dengan mengatakan bahwa kehadiran Red Bull dan juga Verstappen membuat F1 musim ini tidak membosankan karena telah menyuguhkan persaingan sengit dengan pembalap pabrikan lain.

“Terima kasih Tuhan, karena Red Bull dan Max Verstappen di Formula 1, karena kalau tidak itu akan menjadi musim balapan yang sangat membosankan,” kata Horner.

Verstappen beberapa kali memang sudah bersaing ketat, terutama dengan Sebastian Vettel di F1 GP Inggris 2019 lalu. Saat itu, Vettel mencoba menyalip kecepatan Verstappen namun gagal dan malah menyeruduknya dari belakang.

Kecelakaan yang terjadi di tikungan ke-38 ini pun gagal meraih podium usai terseret ke luar jalur balapan. Verstappen yang awalnya berada di posisi ketiga tercepat akhirnya finis di urutan kelima.

Saat ini para pembalap F1 tengah melakukan rehat paruh musim panas 2019 selama kurang lebih tiga pekan, sebelum akhirnya kembali unjuk gigi di F1 GP Belgia 2019 pada 1 September mendatang.