Formula 1

Tabrak Max Verstappen di F1 GP Inggris 2019, Vettel Minta Maaf

Senin, 15 Juli 2019 16:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel mengaku salah saat menabrak mobil Max Verstappen di ajang balapan Formula 1 GP Inggris, Minggu (14/07/19). Peter J Fox/Getty Images. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel mengaku salah saat menabrak mobil Max Verstappen di ajang balapan Formula 1 GP Inggris, Minggu (14/07/19). Peter J Fox/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, meminta maaf kepada Max Verstappen usai menabraknya dari belakang di F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/07/19).

Di ajang balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, keduanya terlibat kecelakaan saat berada di tikungan ke-38. Vettel mengunci saat mengerem yang membuatnya menyeruduk bagian belakang jet darat yang ditunggangi Verstappen.

Keduanya pun langsung terseret ke jalur pasir, Max Verstappen yang awalnya berada di posisi ketiga tercepat akhirnya melorot dengan finis di urutan kelima. Sementara itu, Vettel tak masuk 10 besar setelah mendapat ganjaran penalti waktu 10 detik.

Usai balapan, Vettel langsung menghampiri Verstappen ntuk meminta maaf atas kecelakaan tersebut. Pembalap asal Jerman itu juga mengakui kesalahannya yang berakibat buruk bagi rivalnya dari tim Red Bull.

"Itu kesalahan saya. Dia melewati saya saat di Stowe dan dia melaju agak melebar yang memberi saya kesempatan untuk menyalipnya. Lalu saya pikir akan ada celah di sebelah kiri,” kata Vettel, dilansir dari laman berita olahraga ESPN.

“Prediksi saya nyatanya salah, celah tersebut tidak terbuka dan pada saat itu sudah terlambat dan saya terlalu dekat dan saya menabraknya,” tambahnya.

Meski sempat kesal, Verstappen telah menerima minta maaf yang dilontarkan oleh Vettel, meski ia gagal menduduki posisi tiga besar.

Sementara itu, Lewis Hamilton berhasil mencatatkan sejarah usai meraih enam kemenangan di F1 GP Inggris. Di posisi dua ada Valtteri Bottas, dengan selisih waktu +24,928 detik. Sementara itu, posisi ketiga ditempati pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%