Formula 1

Dirumorkan akan Hengkang dari Ferrari, Curhatan Vettel Ini Bikin Khawatir

Minggu, 14 Juli 2019 14:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sebastian Vettel buka suara soal nasib masa depannya bersama tim Ferrari. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel buka suara soal nasib masa depannya bersama tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Sebastian Vettel akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan segera hengkang dari tim Ferrari.

Vettel belum juga menunjukan penampilan apik sejak dimulainya musim Formula 1 2019 ini. Beberapa masalah performa dan mobil yang ditungganginya pun membuat pembalap asal Jerman tersebut semakin nelangsa.

Hal ini membuat Vettel dikabarkan akan segera angkat kaki pada akhir musim ini, dengan nama Daniel Ricciardo dari pabrikan Red Bull konon akan menggantikannya.

Meski demikian, akhirnya Vettel buka suara terkait masa depannya di pabrikan yang berjuluk Kuda Jingkrak tersebut. Hanya saja, ia hanya memberikan keterangan samar, yang mengindikasikan bahwa nasibnya memang tengah terancam.

“Saya masih ingin sukses bersama Ferrari. Saya tidak tahu apakah ini akan berhasil atau tidak, tapi saya menginginkan hal yang menentukan masa depan,” ujar Vettel kepada laman berita olaharaga BBC Sport.

"Semuanya bergantung ke mana arah olahraga ini (Formula 1). Saya tidak punya alasan untuk tidak percaya," kata Vettel yang kini berada di urutan keempat klasemen pembalap, berselisih 74 poin dari Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel saat ini mengantongi 123 poin dan menduduki posisi keempat. Sementara itu, kursi pemuncak klasemen masih menjadi milik Hamilton yang unggul dengan 197 poin.

Vettel dan 19 pembalap lainnya akan kembali unjuk gigi di ajang F1 GP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (14/07/19) malam WIB.