Formula 1

Dibandingkan Leclerc, Ferrari Masih Anak Emaskan Vettel

Sabtu, 13 Juli 2019 19:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PlanetF1
Ferrari akan terus memprioritaskan Sebastian Vettel ketimbang pembalap yang lebih muda, Charles Leclerc, dalam perjalanan di Formula (F1) 2019. Copyright: © PlanetF1
Ferrari akan terus memprioritaskan Sebastian Vettel ketimbang pembalap yang lebih muda, Charles Leclerc, dalam perjalanan di Formula (F1) 2019.

INDOSPORT.COM - Ferrari akan terus memprioritaskan Sebastian Vettel ketimbang pembalap yang lebih muda, Charles Leclerc dalam perjalanan di Formula (F1) 2019.

Vettel saat ini berada di urutan keempat dalam GP Formula 1. Ia unggul 18 poin di atas rekan setimnya Leclerc, yang sejauh ini telah naik tiga podium berturut-turut.

Ferrari menyatakan pada awal musim ini bahwa mereka akan mendukung Vettel dalam kejuaraan. Untuk mewujudkannya, mereka pun menginstruksikan Leclerc untuk tetap di belakang Vettel di Australia dan Bahrain.

Tetapi, setelah Mercedes memenangkan delapan dari sembilan balapan pembukaan musim ini, Ferrari jauh tertinggal. Namun, mereka enggan mengubah strategi dengan mendorong Leclerc yang lebih potensial.

“Saya pikir kami mengatakan di awal musim bahwa kami di sini untuk mendapatkan poin maksimal bagi tim. Saya pikir tim adalah yang pertama,” ujar ketua tim F1 Ferrari, Mattia Binotto seperti dikutip dari Crash Net.

Menurutnya, tim selalu menganggap peluang kemenangan bagi kedua pembalap tersebut adalah 50:50. Tapi, Vettel tetap menjadi prioritas tim.

Sebastian masih menjadi yang terdepan dalam kejuaraan antara dua pembalap saat ini sehingga jika ada kemungkinan 50/50 menang, tentu kami akan memberikan keuntungan kepada Sebastian,” tukasnya.

Namun, Binotto menambahkan perjuangan Charles Leclerc juga patut diapresiasi oleh Ferrari meski bukan pembalap utama seperti Sebastian Vettel. Apalagi, ia telah membuktikan dalam beberapa kesempatan mampu naik podium.