Formula 1

Sakit Hati dengan Formula 1, Vettel Punya Pikiran Pensiun?

Rabu, 26 Juni 2019 19:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Express UK
Sebastian Vettel sempat merasa jengkel saat gelaran F1 GP Kanada 2019 akibat insiden yang membuatnya menjadi juara kedua di belakang Lewis Hamilton. Copyright: © Express UK
Sebastian Vettel sempat merasa jengkel saat gelaran F1 GP Kanada 2019 akibat insiden yang membuatnya menjadi juara kedua di belakang Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel, yang sempat kesal dengan Formula 1 kembali diisukan akan pensiun. Benarkah? Penjelasan pun diperoleh dari desainer helm bintang Ferrari itu.

Seorang desainer helm yang juga merupakan salah satu orang terdekat Vettel, Peter Burger, menepis isu bahwa sang pembalap akan memutuskan untuk pensiun usai peristiwa yang terjadi di F1 GP Kanada 2019.

Di ajang tersebut, Vettel mendapat hukuman penalti yang membuatnya harus finis di posisi dua di belakang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Hal ini ternyata membuatnya kecewa. Bahkan, ia sampai menukar papan juara Lewis Hamilton yang berangka satu dengan papan berangka dua setelah balapan berakhir.

Ia juga mengungkapkan kekecewaannya itu dengan mengatakan bahwa ia sudah tidak suka lagi dengan kompetisi Formula 1. Hal ini tentu memunculkan banyak spekulasi bahwa atlet berusia 31 tahun itu akan segera mengakhiri kariernya sebagai pembalap Formula 1.

Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga GrandPX, Peter Burger mengatakan Vettel belum akan pensiun dan tetap akan berlaga di ajang balapan mobil kelas dunia tersebut.

"Tidak. Vettel masih punya kontrak bersama Ferrari yang harus ia penuhi. Seb (panggilan akrabnya kepada Vettel) selalu bertanggung jawab terhadap kontrak yang sudah ia tanda tangani," ujar Burger.

Berger tidak menampik Vettel memang sosok emosional, tapi apa yang terjadi kemarin bukan pertanda bahwa ia akan segera pensiun

Pada kompetisi Formula 1 2019, Vettel masih berada di posisi tiga dengan 111 poin. Posisi pertama masih ditempati oleh pahlawan Mercedes, Lewis Hamilton, dengan 187 poin, dan di peringkat dua, ada rekan setimnya, Valtteri Bottas, dengan 151 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%