Formula 1

Legenda F1 Yakin Mick Schumacher Segera Naik Kasta

Senin, 12 Agustus 2019 16:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher dipastikan akan segera naik kasta. Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher dipastikan akan segera naik kasta.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, Jean Alesi percaya bahwa pembalap Formula 2, Mick Schumacher akan segera naik kasta ke balapan Formula 1.

Keyakinannya pada putra kandung Michael Schumacher itu setelah Mick akhirnya berhasil memenangkan balapan Formula 2 pertama dalam kariernya F2 GP Hungaria pada 4 Agustus lalu.

Menurut Alesi, beban berat yang ditopang Mick lantaran menjadi seorang anak legenda F1 yang menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali itu berhasil mendewasakannya. Ketekunan dan kerja kerasnya bisa saja membuat Mick segera bisa balapan dikasta tertinggi turnamen balap mobil tersebut.

"Dia pasti akan berhasil naik kasta ke Formula 1. Tidak mudah baginya untuk membiasakan diri dengan prestasi ayahnya di Formula 1, tetapi itu telah membuatnya lebih dewasa," kata Alesi, dilansir dari laman GrandPrix247.

Sejauh ini, banyak yang percaya bahwa Mick bisa mengikuti jejak sang ayah. Termasuk mantan bos tim Ferrari, Stefano Domenicali yang mengatakan bahwa pembalap muda berusia 20 tahun itu hanya membutuhkan waktu untuk menemukan performa terbaiknya.

"Saya pikir butuh waktu untuk baginya untuk bisa mengikuti jejak Michael dan dapat mengekspresikannya dengan cara Mick sendiri,” kata Domenicali.

Sebagai informasi tambahan, Schumacher memenangkan gelar Formula 3 tahun lalu dan kini menjadi anggota Akademi Driver Ferrari. Setelah menguji mobil F1 untuk Ferrari dan Alfa Romeo di Bahrain awal tahun ini, ia diperkirakan akan pindah ke F1 pada awal 2020.

Schumacher kini berada di urutan 11 dalam klasemen kejuafran Formula 2. Ia kini mengoleksi 45 poin, terpaut 151 poin dari pemimpin klasemen, Nyck de Vries.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%