Formula 1

Anies Baswedan Laporkan Perencanaan Formula E dengan Jokowi

Selasa, 13 Agustus 2019 15:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpose di arena balap Formula E di Brooklyn, New York. Copyright: © Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpose di arena balap Formula E di Brooklyn, New York.

INDOSPORT.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah melaporkan soal pelaksanaan balap mobil Formula E yang rencananya akan digelar pada 2020 pada Presiden Indonesia, Joko Widodo. Kompetisi balap mobil single-seater berbahan listrik ini nantinya akan diselenggarakan di Jakarta.

Menyadur dari Antara, Anies mengatakan jika Jokowi telah memberikan dukungan penuh terkait perencanaan balap Formula E mendatang.

“Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan Insya Allah akan kami finalisasikan, serta tadi menceritakan prosesnya. Kemudian juga dampak-dampak perekonomiannya karena dari kegiatan ini kita akan bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang cukup besar,” ujar Gubernur DKI Jakarta itu.

Balapan yang akan diselenggarakan di Ibu kota Indonesia itu akan dilaksanakan di jalan raya, namun belum diketahui pasti di mana jalanan yang akan dijadikan sirkuit Formula E.

“Belum bisa diumumkan (rutenya), karena memang harus dibicarakan final dengan tim di Formula E. Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden beri dukungan,” pungkasnya.

Segala persiapan sudah dilakukan Anies demi berhasilnya ajang balap Formula E itu. Berbagai fasillitas hingga masalah keuangan mulai dikajinya.

“Pemerintah pusat akan memfasilitasi karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, imigrasi dan lain-lain."

Kabarnya, tim dari Fomula E sudah melakukan pemeriksaan lapangan pada 8-9 Juli 2019 hingga Jakarta layak menjadi tuan rumah Formula E 2020.

Penulis: Maharani Adhyarianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%