Formula 1

Max Verstappen Dirumorkan Bergabung bersama Mercedes, Bos Red Bull Buka Suara

Selasa, 13 Agustus 2019 13:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen dikabarkan akan hengkang ke Mercedes. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen dikabarkan akan hengkang ke Mercedes.

INDOSPORT.COM – Bos Red Bull, Christian Horner akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan bahwa pembalapanya, Max Verstappen, akan hengkang ke Mercedes untuk menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton.

Rumor ini mencuat setelah Helmut Marko mantan pembalap Formula 1 sekaligus penasihat pabrikan Red Bull dan Toro Rosso sempat mengatakan bahwa Verstappen akan meninggalkan tim dan bergabung dengan Mercedes untuk menggantikan Valtteri Bottas.

Ia juga menambahkan bahwa pembalap berusia 21 tahun itu bisa saja meninggalkan tim setelah musim 2019 berakhir jika mereka tidak memberinya mobil yang mampu memenangkan kejuaraan.

Rumor ini akhirnya membuat Horner buka suara. Ia yakin bahwa Verstappen akan tetap bertahan bersama Red Bull lantaran Lewis Hamilton tak mengatakan bahwa dirinya menginginkan pembalap andalannya untuk bergabung bersama Mercedes.

“Toto Wolff selaku CEO Mercedes tidak berbicara kepada saya tentang hal itu. Tetapi, dalam hal memiliki keduanya dalam satu tim, saya belum mendengar dari Lewis bahwa ia ingin Verstappen bergabung tahun depan,” ujar Horner.

Sementara itu, pabrikan Red Bull baru saja telah mengonfirmasi bahwa pembalap asal Thailand, Alexander Albon akan menggantikan Pierre Gasly di sisa musim Formula 1 2019.

Pengumuman mengejutkan ini juga merupakan upaya kesepakatan pertukaran antara Red Bull dengan Toro Rosso. Ini berarti, Gasly juga resmi bergabung dengan pabrikan asal Italia pada F1 GP Belgia 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%