MotoGP

Demi Juara MotoGP 2019, Marquez Ingin Move On dari Balapan di Austria

Selasa, 13 Agustus 2019 09:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez bertekad menangkan gelar juara MotoGP 2019 untuk hapus kegagalan di MotoGP Austria. Copyright: © Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez bertekad menangkan gelar juara MotoGP 2019 untuk hapus kegagalan di MotoGP Austria.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez gagal meraih juara pertama usai dikalahkan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria, Minggu (11/08/19). Meski begitu dirinya masih bertekad menyabet gelar juara MotoGP untuk hapus kegagalannya itu.

Pembalap asal Spanyol itu yakin memenangkan gelar MotoGP 2019 ini akan membuat semua orang melupakan kekalahan di beberapa ajang balapan sebelumnya.

"Saya sudah belajar beberapa tahun lalu, jika memenangkan kejuaraan diakhir musim maka tidak akan ada yang mengingat balapan terdahulu hingga dimulainya ajang balapan tahun depan," ujar Marquez dilansir laman berita Crash.

"Saya memiliki mental pemenang dan tiap minggu saya selalu mencoba mencari cara untuk memenangkan balapan," tambahnya.

Kegagalan di sirkuit Red Bull Ring ini merupakan kali ke-5 Marquez gagal meraih podium juara pertama. Meskipun begitu, dirinya tetap kukuh di posisi puncak klasemen MotoGP 2019 dengan torehan 230 poin.

Torehan poin ini cukup jauh jika dibandingkan para pesaing-pesaing lainnya. Di tempat kedua ada Dovizioso yang hanya mampu mengumpulkan 172 poin dan Danilo Petrucci yang berhasil mendapat 136 poin menempati posisi tiga.

Walaupun memiliki rentang poin yang cukup jauh, tentu Marquez masih tak mau bersantai-santai apalagi usai melihat rivalnya, Dovizioso yang baru saja menjuarai seri balapan MotoGP ke-11.  

Alhasil pernyataan Marc Marquez tentang gelar juara ini seolah menjadi ultimatum targetnya untuk tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Laga balapan MotoGP lanjutan akan berlangsung hari Minggu (25/08/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%