MotoGP

Tejadi 'Gempa' Saat Dovizioso Asapi Marquez di MotoGP Austria 2019

Senin, 12 Agustus 2019 10:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Crash Net
Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo bertarung dengan sengit di MotoGP Austria 2019. Copyright: © Crash Net
Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo bertarung dengan sengit di MotoGP Austria 2019.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019, Minggu (11/08/19) ternyata sempat membuat 'gempa' karena kegaduhan di area paddock tim Winow Ducati.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Dovizioso sukses asapi Marc Marquez yang raih pole position usai terlibat pertarungan sengit hingga lap terakhir.

Ternyata momen tersebut juga disaksikan dengan penuh debar oleh para mekanik dan petinggi Ducati yang berada di area paddock, termasuk sang manajer, Davide Tardozzi.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun resmi MotoGP di Twitter, Tardozzi sempat terlihat sangat tegang. Namun ekspresinya berubah kala Dovizioso berhasil menyalip Marquez di belokan terakhir sirkuit Red Bull Ring.

Sontak semua orang yang berada di paddock pun langsung teriak histeris kegirangan, terutama Tardozzi yang terlihat sangat senang dengan penampilan apik Dovizioso hingga membuat kegaduhan.

Kemenangan ini pun membuat Ducati berhasil mempertahankan rekor apiknya di MotoGP Austria yang belum mampu dipatahkan oleh pabrikan lainnya hingga saat ini.

Sejak MotoGP Austria masuk dalam kalender pada 2016 silam, hanya para pembalap Ducati yang mampu menunjukan kekuatannya. Sementara Marquez, yang telah tampil dominan hanya finis di urutan kelima pada 2016, dan menjadi tercepat kedua pada musim 2017 dan 2018.

Hasil akhir ini juga membuat Dovizioso terus mengejar Marquez yang menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengantongi 230 poin. Sementara rider Ducati tersebut membuntuti diperingkat kedua dengan 172 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%