Formula 1

Bos Ferrari Pastikan Sebastian Vettel Bertahan Hingga Formula 1 2020

Kamis, 15 Agustus 2019 10:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AP Photo/Frank Augstein
Sebastian Vettel akan bertahan di Ferrari hingga musim 2020. AP Photo/Frank Augstein. Copyright: © AP Photo/Frank Augstein
Sebastian Vettel akan bertahan di Ferrari hingga musim 2020. AP Photo/Frank Augstein.

INDOSPORT.COM – Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa Sebastian Vettel akan tetap bertahan di Formula 1 hingga musim 2020.

Vettel telah menjalani musim yang cukup sulit pada paruh musim 2019, dan memicu spekulasi bahwa dirinya akan hengkang dari tim Scuderia ke pabrikan Red Bull pada akhir musim ini.

Tak hanya itu, bahkan sempat tersiar kabar bahwa pembalap asal Jerman tersebut tengah mempertimbangkan untuk pensiun dari kancah Formula 1.

Namun desas-desus tersebut langsung ditepis oleh Mattia Binotto selaku bos tim Ferrari, dengan mengatakan bahwa Sebastian Vettel masih akan bertahan bersama timnya hingga musim depan.

"Kami memiliki beberapa pembalap papan atas dan saya tidak melihat alasan mengapa kami harus mengubah apa pun. Baik Vettel maupun Charles Leclerc masih memiliki kontrak,

"Tidak ada keraguan bahwa Vettel akan bersama kami pada tahun 2020,” tutur Binotto, dilansir dari laman berita olahraga Inside Racing.

Di sisi lain, Gerhard Berger, eks pembalap yang juga mengenal baik Vettel. merasa rekannya tersebut kini tengah tidak nyaman di Ferrari. Sebagai mantan pembalap di Kuda Jingkrak, Berger tahu betul apa yang mungkin dirasakan Vettel saat ini.

"Vettel harus mencari di mana dia merasa nyaman. Di Ferrari, ada kalanya Anda merasa sangat nyaman, ada kalanya tidak, dan jujur saja Vettel saat ini dalam fase tidak nyaman,” ujar Gerhard Berger.

Sementara itu, para pembalap Formula 1 tengah menjalani rehat paruh musim 2019 selama kurang lebih tiga pekan sebelum akhirnya kembali ke ajang balapan F1 GP Belgia pada 1 September mendatang.