Formula 1

Tak Kunjung Menang, Eks Direktur Minta Pembalap Ferrari Berlibur

Sabtu, 10 Agustus 2019 10:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) dan Sebastian Vettel harus memanfaatkan jeda balapan Formula 1 bulan Agustus ini untuk menyegarkan pikiran. Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) dan Sebastian Vettel harus memanfaatkan jeda balapan Formula 1 bulan Agustus ini untuk menyegarkan pikiran.

INDOSPORT.COM - Eks direktur teknis Ferrari, Ross Brawn, merasa prihatin dengan performa mantan timnya yang kurang bagus di balapan Formula 1 2019. Ia berharap pembalap dan tim bisa memanfaatkan liburan dengan baik.

Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, terakhir menang pada balapan Spa-Francorchamps pada 26 Agustus tahun lalu. Balapan di tempat yang sama akan berlangsung pada 1 September 2019.

Alih-alih menantang gelar pertama dalam 11 tahun terakhir, Ferrari belum pernah menang pada musim 2019. Mereka bahkan memasuki paruh kedua musim dengan risiko disusul oleh Red Bull.

Sebastian Vettel sendiri kini berada di posisi keempat dan terpaut 94 poin dari pemimpin klasemen sementara, Lewis Hamilton. Sementara itu, rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc, berada di posisi kelima.

Agar Ferrari kembali menemukan jalur kemenangan di ajang Formula 1, Brawn meminta mantan timnya tersebut untuk menggunakan waktu liburan musim panas dengan sebaik mungkin.

"Liburan musim panas tiba pada waktu yang tepat karena saya sangat sadar bagaimana tekanan dapat terjadi pada Ferrari ketika segalanya tidak berjalan baik," ujar Brawn seperti dikutip dari laman Reuters.

Menurutnya, liburan kali ini tak hanya untuk mengambil jeda dari tekanan yang ada, namun juga penting untuk memulihkan lagi tenaga dan pikiran Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Brawn menambahkan kemenangan di salah satu GP lebih penting bagi Ferrari sebagai pendorong semangat daripada mengejar target juara dunia Formula 1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%