Formula 1

Isu Kepindahan Vettel Makin Merebak, Kepala Tim Ferrari Turun Tangan

Rabu, 24 Juli 2019 20:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sebastian Vettel masih terus santer dikabarkan akan hengkang dari tim Ferrari. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel masih terus santer dikabarkan akan hengkang dari tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, akhirnya buka suara terkait rumor yang mengatakan bahwa Sebastian Vettel akan didepak dari tim yang berjuluk Kuda Jingkrak.

Sejak dimulainya musim balapan F1 2019, Vettel belum mampu menunjukan performa apik dan menduduki podium tertinggi. 

Serangkaian masalah pun dipicu olehnya, termasuk menabrak pembalap Red Bull, Max Verstappen, dari belakang yang membuatnya terlempar dari 10 besar F1 GP Inggris 2019.

Performa Vettel yang belum menunjukan kemajuan kemudian menimbulkan desas-desus yang mengatakan bahwa pembalap asal Jerman tersebut tidak akan diperpanjang masa baktinya, yang akan berakhir pada tahun 2020.

Rumor ini akhirnya membuat Binotto selaku kepala tim Ferrari buka suara. Ia mengatakan bahwa pembalapnya akan tetap bertahan dan tidak akan hengkang dari timnya, termasuk ke Red Bull seperti rumor yang tengah beredar saat ini.

"Saya pikir Vettel senang bersama kami. Tentu saja dia akan merasa bahagia jika menang dan jika dirinya memiliki mobil yang lebih baik," kata Mattia Binotto, seperti dikutip laman berita olahraga wheels 24 dari Corriere dello Sport.

"Tetapi saya melihat di dalam dirinya memiliki keinginan besar untuk tetap berpacu dan menang lagi. Mimpinya adalah melakukan itu dengan Ferrari dan saya tidak ragu tentang niat dan komitmennya," tambahnya.

Sementara itu, Vettel dan para pembalap lainnya kini tengah bersiap akan kembali melakoni balapan lanjutan F1 2019 di F1 GP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (28/07/19).