Formula 1

Presiden FIA Ungkap Sisi Lain Michael Schumacher di Dunia Formula 1

Kamis, 15 Agustus 2019 14:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© http://formulasantander.com
Michael Schumacher punya sisi lain yang ternyata membawanya menuju kesuksesan karier di Formula 1. Copyright: © http://formulasantander.com
Michael Schumacher punya sisi lain yang ternyata membawanya menuju kesuksesan karier di Formula 1.

INDOSPORT.COM – Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt, membeberkan sisi lain legenda Ferrari dan Formula 1, Michael Schumacher.

Todt yang juga mantan petinggi Scuderia Ferrari itu mengungkapkan bahwa Schumacher yang terlihat cukup tenang di hadapan publik ternyata memiliki sisi lain, yakni sering meragukan kemampuannya selama tahun-tahun dalam meraih juara.

Melansir dari laman berita olahraga Inside Racing, Todt mengungkapkan bahwa rasa tidak percaya diri Michael Schumacher malah membuat sang legenda itu meraih sederet gelar juara.

"Schumacher menjadi sangat sukses selama bertahun-tahun karena ia selalu penuh keraguan tentang kemampuannya untuk menang di gelaran F1," kata Jean Todt.

"Setiap tahun sebelum musim balapan dimulai, dia akan meminta saya untuk konsultasi secara pribadi untuk memastikan dia masih pembalap yang baik, dia selalu cemas. Namun kegelisahan untuk menjadi cukup baik karena ia mampu mempertanyakan dirinya sendiri," tambahnya.

Michael Schumacher telah dikenal sebagai legenda hidup Formula 1. Dari tujuh gelar juara dunia yang telah diraihnya, lima gelar direngkuh secara berturut-turut pada musim 2000 hingga 2004, menjadikannya pembalap paling sukses dalam sejarah balap mobil bergengsi tersebut.

Namun periode dominasinya dipatahkan oleh Fernando Alonso bersama Renault pada 2005-2006, yang kemudian memutuskan pensiun dari Formula 1 pada November 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%