Formula 1

Red Bull Makin 'Mengancam' di Formula 1 2019, Lewis Hamilton Malah Bahagia

Kamis, 15 Agustus 2019 08:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton merasa bahagia dengan perkembangan Red Bull dimusim Formula 1 2019. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton merasa bahagia dengan perkembangan Red Bull dimusim Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton merasa terkesan dengan ‘ancaman’ perkembangan yang ditunjukan oleh tim Red Bull selama musim Formula 1 2019.

Menurut pembalap asal Inggris tersebut, Red Bull semakin menunjukkan eksistensinya dengan memberikan ancaman kepada pabrikan lainnya dalam beberapa seri balap terakhir.

Pabrikan yang digawangi oleh Max Verstappen tersebut mampu menjadi tim yang tercepat ketiga di belakang Mercedes dan Ferrari. Langkahnya semakin maju saat menjuarai F1 GP Jerman 2019.

Perkembangan itulah yang membuat Hamilton terkesan. Ia justru kegirangan dengan tekanan yang diberikan oleh Tim Red Bull kepada Mercedes di musim 2019 ini.

"Sangat fantastis melihat perkembangan Red Bull. Mereka memiliki banyak tenaga di mobilnya. Bahkan mereka lebih cepat dari kami di satu putaran,” tutur Hamilton, dilansir dari Crash.

“Sehingga membuat kami harus mencari cara lain untuk tetap berada di depan. Menurut saya, persaingan ini akan terus berlanjut hingga akhir musim. Dan, semoga saja, Ferrari juga akan melakukan hal yang sama di beberapa balapan berikutnya,” tambahnya.

Lewis Hamilton masih kokoh menjadi pemuncak klasemen sementara F1 2019 dengan mengantongi 250 poin. Sementara Verstappen masih terus berjuang diperingkat ketiga dibelakang Valtteri Bottas dengan meraih 181 poin.

Para pembalap Formula 1 tengah menjalani rehat paruh musim 2019 selama kurang lebih tiga pekan sebelum akhirnya kembali ke ajang balapan F1 GP Belgia pada 1 September mendatang.