Formula 1

Vettel Ungkap Sosok di Balik Tangguhnya Ferrari Saingi Dominasi Mercedes

Jumat, 16 Agustus 2019 13:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel buka suara soal sosok penting di tim Ferrari saat ini. Peter J Fox/Getty Images. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Sebastian Vettel buka suara soal sosok penting di tim Ferrari saat ini. Peter J Fox/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel mengungkap sosok di belakang dapur pacu Ferrari, yang berperan penting dalam menjaga kestabilan tim di tengah sulitnya kompetisi Formula 1 musim ini.

Vettel beranggapan sosok bos tim Ferrari, Mattia Binotto, menjadi alasan utama mereka masih mampu bersaing melawan Mercedes. Pasalnya, berkat kepemimpinan Binotto, Ferrari mampu menjadi satu tim yang kompak.

"Satu hal yang saya tahu keberhasilan tim sejauh ini karena sosok Mattia sebagai pemimpin tim. Dirinya bisa menyatukan tim untuk tetap tenang sehingga bisa fokus menjalani ajang balapan," ujar Vettel dilansir laman berita olaharga Crash.

"Saya pikir Mattia telah melakukan hal terbaik untuk menyatukan tim, menjaga semuanya untuk tetap tenang, dan di saat yang sama mengingatkan kembali ke mana kami ingin dan harus pergi," tambah pembalap berkebangsaan Jerman itu.

Mattia Binotto sendiri didapuk sebagai orang nomor satu di tim Ferrari menggantikan Maurizio Arrivabene yang memutuskan mundur dari tim berlogo kuda hitam ini.

Di bawah arahan Binotto, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc kerap menebar ancaman di beberapa seri kejuaran Formula 1 musim ini. Tercatat hingga seri ke-12, tim pabrikan asal Italia ini berhasil menyabet podium sebanyak 10 kali.

Meski belum sempat mendapat posisi juara pertama, hasil ini tergolong cukup mengesankan, apalagi ketika berhasil mengimbangi dominasi Mercedes yang kerap meraih podium satu dan dua.

Seri balapan F1 ke-12 pun akan kembali memperlihatkan kemampuan Mattia Binotto. Ajang balapan bertajuk F1 GP Belgia 2019 akan berlansung pada Minggu (01/09/19) mendatang di Sirkuit Spa-Francorchamps.