Formula 1

Lewis Hamilton ‘Tantang’ Verstappen dan Leclerc untuk Bersaing Ketat

Selasa, 20 Agustus 2019 11:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton menantang Max Verstappen dan Charles Leclerc untuk bersaing dengan ketat Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton menantang Max Verstappen dan Charles Leclerc untuk bersaing dengan ketat

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton menginginkan persaingan lebih ketat nan sengit dengan para pembalap muda seperti Max Verstappen dan Charles Leclerc di Formula 1 2019.

Ungkapan tersebut dilontarkan oleh Hamilton lantaran ia menilai bahwa kedua pembalap yang masih berusia 21 tahun itu sebagai pembalap yang potensial di F1.

Keduanya dianggap sebagai pembalap yang mampu mematahkan dominasi Hamilton. Hal ini pun membuat pembalap asal Inggris itu merasa tertantang dan menginginkan persaingan ketat dengan Verstappen dan Leclerc.

“Saya selalu siap untuk bersaing dengan mereka, karena setiap tahun tim kami telah cukup kuat dan saya tidak ingin menikmati balapan ini sendirian,” kata Hamilton, dilansir dari laman resmi Formula 1.

Selain itu, ia juga sempat memuji Verstappen yang berhasil menjuarai dua seri balapan bersama pabrikan Red Bull. Sementara Leclerc juga tak kalah moncernya degan tercatat menduduki podium selama lima kali.

“Kami telah melihat langkah besar dengan Red Bull. Mereka benar-benar melakukan lompatan ke depan dengan unit daya [Honda] mereka tahun ini dan itu cukup bagus untuk dilihat. Mereka semakin kuat dan Max bukan anak muda lagi karena sudah di sini selama beberapa tahun,” paparnya.

“Charles baru memasuki musim keduanya, jadi dia sudah dewasa dan saya hanya bisa melihatnya semakin kuat dan kami sudah melihat beberapa penampilan hebat darinya musim ini dan yang jelas harus diwaspadai," tutup Lewis Hamilton.