MotoGP

Terungkap, Penyebab Lorenzo Gagal Bersinar di Honda

Kamis, 22 Agustus 2019 21:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
terkuak alasan melambatnya Jorge Lorenzo di Repsol Honda Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
terkuak alasan melambatnya Jorge Lorenzo di Repsol Honda

INDOSPORT.COM – Manajer teknik Repsol Honda, Takeo Yokoyama membeberkan penyebab gagal bersinarnya Jorge Lorenzo bersama Honda pada musim 2019.

Lorenzo bergabung dengan Honda pada awal musim ini untuk menggantikan Dani Pedrosa yang telah pensiun sebagai rekan setim Marc Marquez. Namun nyatanya kehadiran pembalap berjuluk X-Fuera itu tak sesuai harapan.

Lorenzo telah menjalani paruh musim 2019 dengan cukup buruk usai absen selama empat balapan setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama jelang MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir Juni lalu dan mengalami keretakan di bagian tulang belakang.

Selain itu, Lorenzo juga tak kunjung bisa beradaptasi dengan motor RC213V. Hal ini pun membuat Yokoyama akhirnya buka suara tentang lambatnya perkembangan pembalap asal Spanyol tersebut.

"Gaya membalap yang membuat tak mudah baginya beradaptasi dengan motor Honda. Tak mudah juga bagi kami membuat motor terbaik untuknya. Tapi yang paling berpengaruh dia mengalami dua kali cedera," imbuh Yokoyama, dilansir dari Speed Week.

“Setiap kali dia mulai merasa nyaman dengan kuda besinya, pasti ada kesialan yang terjadi. Tapi jika kita bisa mengatasi masalah ini, semua akan baik-baik saja,” tambahnya.

Meski demikian, Lorenzo yang telah pulih akan kembali ke trek balapan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada Minggu (25/08/19) nanti.