MotoGP

Selain Lorenzo, Pembalap Asal Malaysia Juga Bakal Tampil di MotoGP Inggris 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 18:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin kembali tampil di MotoGP Inggris 2019 Copyright: © Indosport.com
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin kembali tampil di MotoGP Inggris 2019

INDOSPORT.COM – Selain Jorge Lorenzo, pembalap KTM asal Malaysia, Hafizh Syahrin juga akan kembali tampil di MotoGP Inggris 2019 usai mengalami kecelakaan di MotoGP Austria pada dua pekan lalu.

Hafizh sempat mengalami kecelakaan di sirkuit Red Bull Ring dan membuat dirinya mengalami cedera gegar otak dan dibagian siku yang sempat membuatnya terancam absen di seri balapan yang berlangsung di Silverstone.

Namun, kondisinya telah berangsur baik dan ia dipastikan akan segera kembali mengaspal serta bertekat untuk memperbaiki kesalahan yang ia alami di balapan sebelumnya.

"Setelah kecelakaan saya di Austria, saya kembali sehat sepenuhnya dan akan kembali balapan di Inggris dengan persiapan fisik yang baik. Jahitan saya akan segera dilepas setelah operasi di siku kanan dan saya sudah berlatih keras di rumah agar bisa kembali lebih kuat akhir pekan ini,” kata Hafizh.

"Sejak kami kembali dari liburan musim panas, saya tidak dapat menyelesaikan balapan, jadi pasti akan berusaha melakukan yang terbaik di Silverstone,” tambahnya, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

Di sisi lain, Lorenzo selaku rider Repsol Honda juga akan kembali di MotoGP Inggris 2019 setelah absen selama empat balapan usai mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama jelang MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir Juni lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo harus dilarikan ke rumah sakit, sementara motor yang ia tunggangi mengalami kerusakan parah dan dirinya mengalami keretakan di bagian tulang belakang.