MotoGP

Lorenzo Pastikan Kembali Ngebut di Silverstone Usai Sembuh dari Cedera

Rabu, 21 Agustus 2019 17:18 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo siap kembali mengaspal di arena MotoGP setelah mengalami cedera. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo siap kembali mengaspal di arena MotoGP setelah mengalami cedera. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, telah mengonfirmasi dirinya akan kembali berlaga di MotoGP Inggris 2019 pada 23-25 Agustus mendatang. 

Jorge Lorenzo telah absen di empat balapan, yaitu MotoGP Belanda, Jerman, Republik Ceko, dan Austria lantaran mengalami cedera ruas tulang belakang pada sesi latihan bebas di MotoGP Belanda. 

Kini, ia mempertegas akan segera kembali ke sirkuit. Tantangan besar yang dihadapi Jorge Lorenzo adalah kembali mencoba beradaptasi dengan motor Repsol Honda RC213V. Sejauh ini, dia belum berhasil finis di posisi 10 besar. 

"Saya akan segera kembali ke sirkuit bersama Repsol Honda. Saya harus bekerja keras untuk mempersiapkan balapan MotoGP di Silverstone," ujar Lorenzo, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

"Sebenarnya saya ingin kembali lebih awal, namun saya menyadari butuh beberapa waktu untuk kembali menjadi pembalap tercepat," imbuhnya lagi.

Beragam rumor mencuat kala Jorge Lorenzo menjalani pemulihan dari cedera. Ia sempat dikabarkan akan pensiun, kembali ke Ducati, dan bahkan bergabung dengan Petronas Yamaha.

Namun, kini diperkirakan bahwa sang pembalap akan bertahan di Repsol Honda bersama Marc Marquez hingga kontraknya berakhir pada 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%