MotoGP

Crutchlow Bongkar Alasan Lorenzo Ingin Hengkang dari Honda

Minggu, 18 Agustus 2019 18:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, turut buka suara soal rumor Jorge Lorenzo ingin pergi dari Repsol Honda. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, turut buka suara soal rumor Jorge Lorenzo ingin pergi dari Repsol Honda. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengomentari situasi sulit yang tengah dialami oleh rekannya di Moto GP, Jorge Lorenzo, bersama Repsol Honda saat ini.

Seperti yang telah diketahui, Jorge Lorenzo belakangan sedang melalui jalan terjal dalam kariernya. Terlebih setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan MotoGP Belanda yang membuatnya harus absen dalam waktu yang cukup lama.

Kini beredar kabar jika Jorge Lorenzo akan meninggalkan tim Repsol Honda. Dilansir dari portal berita olahraga Marca, Cal Crutchlow turut menanggapi kabar tersebut. Ia pun mengaku tidak terkejut dan bisa memahami situasi Lorenzo.

"Itu bukan kabar mengejutkan untukku. Lorenzo ingin menang dan mungkin dia tidak bisa mencapai keinginannya dengan Honda saat ini," ujar Crutchlow.

Jika Jorge Lorenzo benar-benar hengkang dari Repsol Honda, tentu Marc Marquez akan kehilangannya tandem untuk mengarungi musim MotoGP 2020 mendatang.

Cal Crutchlow pun digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Lorenzo. Akan tetapi, ia langsung menepis kemungkinan tersebut.

"Itu tidak memengaruhi saya. Kontrak saya di sini (LCR Honda) sama bagusnya seperti jika saya ke Repsol," ucap Crutchlow lagi.

Crutchlow pun menghormati apa pun nanti keputusan yang diambil terkait masa depannya, tetapi sejauh ini ia bangga bekerja untuk Lucio Cecchinello (Bos LCR Honda) untuk 5-6 tahun belakangan ini.