MotoGP

Manajer Repsol Honda Berharap Jorge Lorenzo Segera Comeback di MotoGP Inggris 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 11:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo diharapkan melakukan comeback di MotoGP Inggris 2019. Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo diharapkan melakukan comeback di MotoGP Inggris 2019.

INDOSPORT.COM – Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig berharap Jorge Lorenzo bisa melakukan comeback di MotoGP Inggris 2019 usai absen selama lebih dari satu bulan.

Lorenzo telah menjalani musim yang cukup buruk bersama Honda pada musim ini. Ia bahkan harus melewatkan empat seri balapan MotoGP 2019 karena harus menjalani masa pemulihan usai mengalami cedera tulang punggung lantaran kecelakaan di sesi latihan MotoGP Belanda.

Absen dalam beberapa pekan terakhir, membuat Honda harus menurunkan pembalap uji HRC, Stefan Bradl untuk mengantikan Lorenzo, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP.

Meski demikian, Puig berharap bahwa mantan rider Ducati bisa kembali ke balapan di MotoGP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada 25 Agustus nanti.

“Kami menantikan untuk melihat Lorenzo di sirkuit Silverstone, kami harap dan doakan dia bisa bugar secara fisik setelah cedera yang ia alami saat MotoGP Belanda,” ujar Puig.

“Kami paham dia tidak dalam kondisi fit 100 persen setelah cedera panjang dan tidak membalap selama dua bulan. Suliy untuk menemukan kembali kecepatannya. Namun kami berharap dia termotivasi untuk membalap lagi dan membantu tim kami untuk terus maju,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Lorenzo memiliki catatan cukup apik di Silverstone. Ia pernah menjadi juara tiga kali, termasuk terakhir meraih podium saat menjadi runner-up pada 2014 silam.

Jorge Lorenzo juga sempat dirumorkan akan kembali bersama Ducati setelah serentetan hasil minor yang diraihnya. Namun kabar tersebut terbantahkan usai Jack Miller resmi memperpanjang kontraknya bersama tim satelit Pramac Ducati selama satu musim ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%